2 Minggu Berlibur Seru di Taiwan

2 Minggu Berlibur Seru di Taiwan ini saya jalankan pada tahun lalu tepatnya di liburan akhir tahun lalu. Saya berniatan berkunjung ke Taiwan tanpa ikut guide ya guys, jadi sebelum bercerita, tujuan saya pergi ke Taiwan karena melihat teman dekat ku yang baru saja balik dari Taiwan, dari foto-foto yang saya lihat, aku sangat tertarik sekali dan akhirnya memutuskan untuk pergi ke Taiwan pada akhir tahun ini.

Jadi tepat pada tanggal 23 Desember 2019 saya berangkat menggunakan China Airlines dari Surabaya menuju ke Taiwan. Saat itu saya mengambil penerbangan pukul 09:00 Pagi, jadi sekitaran jam 5 pagi saya sudah berangkat ke Bandar Udara Internasional Juanda.

Singkat Cerita Sekitar seharian di atas pesawat, sekitar pukul 3 sore akhirnya saya sampai juga di Bandar Udara Internasional Taoyuan Taiwan, setelah saya sampai di Bandara Taiwan, saya bergegas untuk pergi checkout dan segera check in di Hotel yang sudah saya booking sebelum saya berangkat ke Taiwan melalui aplikasi Traveloka.

Selama gua di Taiwan gua udah memiliki catatan untuk mengunjungi beberapa provinsi seperti berikut ini: Taipei, Taichung, Tainan, Sun Moon Lake, Kenting National Park. Penasaran kan, apa saja keseruan yang saya dapatkan selama di Taiwan. Check it out ~

Taipei

Taipei adalah kota pertama yang saya datangi ketika datang ke Taiwan, saya disini mengunjungi beberapa macam tempat populer di Taiwan seperti: National Palace Museum, Tamsui Old Street, Shilin Night Market, dan Taipei 101.

Tainan

Setelah 3 Hari bermain di Taipei akhirnya saya langsung pergi ke Tainan yang merupakan Kota tertua yang ada di Negara Taiwan.  Jika kamu pergi ke Tainan kamu wajib mengunjungi tempat ini: Confucius Temple, Chimei Museum, dan the historical Anping District yang penuh dengan sejarah.  Terus 1 tempat lagi yang wajib kamu kunjungi adalah Hua Yuan (Flower) Night Market yang merupakan Pasar Malam paling terkenal di Tainan.

Sun Moon Lake

Buat kalian yang baru pertama kali mengunjungi ke Taiwan, kamu WAJIB mengunjungi Sun Moon Lake karena disini ada banyak banget pemandangan indah. Itinerary yang saya buat seperti berikut ini recommend banget untuk kalian kunjungi karena ada banyak sekali Atraksi menarik Sun Moon Lake Ropeway, Ita Thao Village, dan Formosan Aboriginal Culture Village.

Taichung

Rainbow Village Taichung

Terus jangan pernah melewatkan untuk mengunjungi kota Taichung ketika ke Taiwan, Dikarenakan disini kamu bisa menikmati Pasar Malam Feng Chia, yang dikenal sebagai salah satu pasar malam terbaik di Taiwan. Selain pasar malam kamu juga dapat menikmati Museum 921 Earthquake & Rainbow Village yang pastinya akan mengisi liburan anda sangat menyenangkan sekali & mengambil momen yang tidak terlupakan melalui smartphone / camera yg mungkin sudah kalian siapkan.

Kenting National Park

Bila anda menyukai berselancar Kenting National Park adalah pilihan terbaik, karena disini kalian bisa dengan bebas berselancar pada pantai yang mempunyai ombak cukup besar. Selain itu pantai ini sangat bagus sekali di tambah pasirnya yang bersih tanpa ada sampah satupun membuat para pengunjung yang berjemur atau hanya sebatas mengambil foto sangat nampak sangat mengesankan sekali.

Setelah 2 minggu lamanya jalan-jalan ke Taiwan, tepat pada tanggal 5 January 2020 saya terbang dari Bandar Udara Internasional Taoyuan Taiwan, sama seperti keberangkatan, total lama saya di atas pesawat sekitar 6 jam an, dan saya sampai Bandara Internasional Juanda sekitar pukul 7 Malam, dan sampai rumah sekitaran jam 9 an karena sedikit terkena macet. Jadi begini lah keseruan saya ketika mengunjungi negara Taiwan. Taiwan sangat rekomendasi banget buat kamu yang suka foodstreet karena disini kamu akan menemukan banyak banget jajanan salah satunya yang sedang viral di indonesia adalah BOBA Bubble milk tea seperti itu.