Pengalaman Berlibur 1 Minggu ke Amerika Serikat

cdippaulsboro.com – Amerika Serikat adalah sebuah negara yang dari dulu sudah saya impi-impikan untuk mendatanginya suatu hari, dan pada hari ini tanggal 25 Mei 2018 akhirnya impian saya terwujud dan mendapatkan reward dari perusahan selama 1 minggu untuk mengunjungi negara Amerika Serikat :D.

Jadi tepat pada hari Jum’at Malam saya bersiap-siap untuk mempacking semua barang-barang yang akan saya bawa dari Jakarta. Karena pada pagi subuh-subuh kita sudah harus berangkat ke Bandara, Pesawat saya akan terbang pada pukul 06:00 WIB. Karena terlalu excited membuat saya semalaman tidak bisa tidur, dan akhirnya begadang.

Pengalaman Berlibur 1 Minggu ke Amerika Serikat

Singkat cerita selama 28 Jam penerbangan di Udara membuat saya sampai Los Angeles tepatnya pada pagi hari di tanggal 25 Mei, hal ini di karenakan perbedaan waktu antara jam di Indonesia dengan Amerika 12 Jam. Pertama kali ketika saya sampai di Los Angeles International Airport, saya sedikit norak dengan melakukan foto / mempotret dan membuktikan jika saya sudah pernah pergi ke Amerika :D.

Karena perbedaan waktu yang sangat parah (12 jam) membuat saya harus istirahat seharian terlebih dahulu di Hotel bintang 5 yang di berikan oleh kantor saya, terima kasih boss 😛 dan membiasakan diri terlebih dulu. Pada tanggal 26 Pagi saya bangun sekitar jam 5 dan melakukan olahraga di kolam berenang yang berada di lantai paling dasar.

Sekitar Jam 7 an saya sudah siap rapih, untuk segera pergi berjelajah tempat destinasi yang WAJIB aku kunjungi selama 1 minggu berlibur di Amerika, jadi destinasi yang kami lakukan terdapat beberapa tempat salah satunya seperti berikut ini:

  • Los Angeles
  • San Fransisco

Karena waktu saya tidak banyak jadi saya hanya mengunjungi 2 tempat ini saja, pertama-tama kita akan mulai langsung dari State Los Angeles.

Los Angeles

hollywood
Hollywood
madame tussauds
Madame Tussauds

Sebelum saya berangkat ke Amerika saya sangat mengimpi-impikan untuk mengunjungi state satu ini, karena kita sudah mengetahui jika kota ini sangat terkenal sekali karena Hollywood, dan madam tussauds. Namun saya sedikit kecewa sih, ternyata ekspetasi saya itu tidak sesuai dengan realita, awalnya saya berpikir jika di Los Angeles saya bisa betah, namun realitanya disini sangat membosankan.

Los Angeles adalah kota ke-dua terbesar di Amerika, sudah pastinya berbagai macam suku dan ras terdapat pada state satu ini, namun tahu kah anda ternyata di Los Angeles banyak sekali lho orang indonesia. Selama 2 hari di Los Angeles saya sering sekali mendapatin pelajar yang merantau di Amerika untuk menuntut ilmu sedang berbicara indonesia dengan teman-temannya. Buat kalian yang suka kuliner Kota Los Angeles sangat cocok untuk anda, mengapa? karena disini banyak sekali bermacam jenis makanan yang sangat enakk & tentunya mungkin belum pernah kalian lihat sebelumnya di Indonesia.

Rental Car

Buat kalian yang bertanya-tanya saya naik apa selama di Amerika ? Jadi saya menyewa mobil di Amerika, karena jika harus naik taksi harganya sangat mahal (jiwa miskinku bergejolak tinggi T_T). Cuma ada 1 hal yang perlu anda ketahui, perjalanan di Los Angeles kurang lebih sama seperti jakarta MACET ABIS.

San Fransisco

golden gate bridge san fransisco
Golden Gate Bridge San Fransisco
penjara Alcatraz
Penjara Alcatraz
san fransisco
San Fransisco

Dapat di katakan Jika San Fransisco merupakan Kota favorit saya, bagaimana tidak ? Disini terdapat banyak sekali tempat yang bisa saya kunjungi yakni Golden Gate Bridge (ikon san fransisco), Penjara Alcatraz (penjara paling kejam di dunia), Rumah ala-ala Victoria Secret, Cable Car, dan masih banyak lagi yg lainnya. Setelah saya sampai di Indonesia, saya merencanakan lagi perjalanan kedua ke Amerika Serikat yang pastinya saya akan mengunjungi Fransisco lagii :)).

Bisa di bilang San Fransisco adalah kota yang sangat mahal, bagaimana tidak ? Karena agak sedikit sulit untuk mencari penginapan yang strategis di pinggir jalan yang mudah untuk pergi-pergi / mencari makanan. Akhirnya saya berpikir ulang dan akhirnya memutuskan untuk menginap di Aida Plaza Hotel di dekat South Market dengan harga tinggi 1,8 Juta rupiah permalamnya (hotelnya tidak semewah yg anda pikirkan dengan harga 1,8 juta)

Karena saya hanya menyewa mobil di Los Angeles, membuat saya memutuskan untuk mengambil San Fransisco Citypas jadi dengan membayar sebesar 95$ saya mendapatkan fasilitas seperti berikut ini:

  • 3-hari pemakaian tidak terbatas untuk cable car dan seluruh jenis alat transportasi dari MUNI
  • Tiket gratis masuk California Academy of Sciences
  • Tiket Aquarium of the Bay
  • Tiket ke Exploratorium atau SF MOMA
  • Tiket Blue & Gold Fleet Bay Cruise Adventure

Saran dari saya ketika anda mengunjungi San Fransisco recommend banget buat kamu untuk membeli San Fransisco Citypass agar kalian tidak terlalu repot lagi untuk harus mengurus membeli Tiket Bus/metro, dll. Dengan membayar San Fransisco Citypass kalian sudah bisa menikmati perjalanan yang menyenangkan.

Tepat pada hari terakhir saya berkemas dan menyiapkan barang-barang saya untuk pulang ke negara tercinta Tanah Air Indonesia. Jadi begini teman cerita pengalaman saya yang melakukan Berlibur selama 1 minggu ke Amerika Serikat. Menyenangkan sekali bukan ?? Kalau kamu punya pengalaman ke Amerika jangan lupa untuk sharing dibawah sinii yaa 🙂